Search Engine Asli Buatan Indonesia

Basigi merupakan mesin pencari dengan tampilan yang masih sangat sederhana. "Pengembang Basigi mendesain Basigi untuk melayani pencarian data yang sesuai dengan kebutuhan pengguna lokal," begitu admin Basigi menulis dalam situs tersebut.



Silakan Check Http://www.basigi.com/ persis seperti www.google.com di awal kemunculannya.

Sebagai tahapan pertama, Basigi tampil dengan fitur terbatas pada pencarian berita. Basigi mengindeks semua situs berita di Indonesia, baik dengan lingkup nasional atau lokal. Pengguna bisa mendapatkan berita hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang diinginkan, terurut berdasarkan kekinian.

Ke depan, Basigi berupaya melalui milestone yang telah diformulasikan untuk menjadi mesin pencari umum. Dalam misi pengembangan tersebut, Basigi terbuka untuk segala macam ide, pendapat, kritik atau saran dari para pengguna.

Kesederhanaan Basagi terlihat ketika dibandingkan dengan Google, yang menampilkan fitur Web, gambar, Berita, Buku, Terjemahan, Blog Gmail, Direktori, Kalender, Foto, Documents, Site, Grup. Situs Basigi hanya menampilkan kolom pencarian (seperti pada google) dan sejumlah fitur statistik, kata yang paling banyak dicari.

Nah ketika kita memasukkan kata pencarian, maka muncul sederet berita dalam bahasa Indonesia berserta waktu masuk, alamat web, foto atau gambar dan judulnya.
Sumber:Kaskus (Hanya di Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »