MURI nobatkan laksa ikan terbanyak di Bogor

MURI nobatkan laksa ikan terbanyak di Bogor - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menobatkan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan Direktorat Jendral Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai pemecah rekor 1.500 sajian laksa ikan Cibinong terbanyak di dunia.



"Penghargaan rekor MURI baru pertama di bidang kuliner Kabupaten Bogor dengan menyiapkan 1.500 porsi untuk dimakan saat acar puncak Hari Jadi Bogor ke-533 tahun," kata Bupati Bogor, Nurhayanti di Cibinong, Minggu.

Usai menerima penghargaan dari Manajemen MURI, ia mengatakan apa yang dilakukan Pemkab Bogor bisa menjadi inspirasi bagi semua pihak, khususnya untuk masyarakat bisa menikmati dan melesatarikan makanan khas laksa dengan toping ikan Kabupaten Bogor.

"Bukan hanya sebagai pelestarian tetapi saya mengajak masyarakat untuk rajin mengkonsumsi ikan setiap hari," katanya.

Dalam rangka HJB ke-533, Pemkab Bogor mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pusat untuk mengajak masyarakat makan ikan agar sehat, kuat dan cerdas.

Selain menyajikan laksa ikan terbanyak pada puncak acara HJB ke-533 di Kabupaten Bogor. Pemkab Bogor juga menggelar festival seni dan budaya, pameran batu akik dan musik hiburan untuk rakyat di lapangan tegar beriman.

Ia mengatakan pada kesempatan HJB ke-533 di Kabupaten Bogor, Kementerian Kelautan dan Perikan juga mendapatkan rekor MURI sebagai penjaul ikan terbanyak.

"Itu menandakan pasokan ikan di Kabupaten Bogor banyak," katanya.

Ia berharap makan laksa toping ikan bisa menjadi ikon kuliner Kabupaten bogor. Serta mengajak masyarakat untuk terus melestarikan kuliner 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

Pada acara puncak HJB ke-533 tahun di Kabupaten Bogor juga menggelar gelar jalan santai, konvoi sepeda ontel dan parade kesenian tradisional.

"Semoga dengan HJB ini, seni dan budaya tradisional Kabupaten Bogor bisa terus lestari," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan itu ke depan bisa menarik minat wisatawan lokal dan internasional datang ke Kabupaten Bogor. Karena Kabupaten Bogor bukan hanya memiliki wisata alam yang asri tetapi budaya dan seni tidak bisa dipisahkan pelestarian alam di Kabupaten Bogor.(Hanya di Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »