Nina Kozok , Model Brand Kelas Dunia

Nina Kozok , Model Brand Kelas Dunia - Indonesia boleh bangga nih karena ada seorang wanita berdarah Batak menorehkan prestasi sebagai salah satu model ternama di dunia. Dia adalah Nina Kozok,  Anda mungkin akan berdecak kagum pada sosok wanita kelahiran 27 Juli 1992 ini.



Memulai karirnya sebagai model di Hawaii, saat ini ia tak hanya dikenal sebagai model kelas dunia, tapi juga bintang iklan, model video klip, bahkan juga pemain film layar lebar. Penasaran kan tentang sosok wanita penuh talenta tersebut? Yuk intip beberapa hal tentang dirinya.

1. Nina Kozok Berdarah Batak

Nina Kozok memiliki kehidupan yang menarik sekali untuk diulas. Ia lahir di Indonesia dari ayah keturunan Jerman dan ibu berdarah Batak. Otomatis Nina adalah seorang wanita blasteran yang cantik dan mempesona. Ayah Nina yang seorang Arkeolog membuatnya harus ikut sang ayah berpindah-pindah.

Dari umur 3 tahun Nina sudah ikut ayahnya untuk tinggal di New Zealand. Nina Kozok juga tak lama tinggal di sana, keluarganya kemudian pindah lagi ke Hawaii saat umurnya 10 tahun. Meski begitu, ia tetap menaruh perhatian khusus pada Indonesia. Bahkan hampir semua tempat wisata-wisata menarik di Indonesia sudah ia kunjungi. Misalnya saja Manado, Bunaken, Gili Trawangan, dan hampir semua tempat di Sumatera.

2. Nina Kozok Dilirik Oleh Victoria’s Secreet

Siapa sih yang nggak tahu Victoria’s Secret? Itu adalah merek pakaian dalam yang cukup ternama di dunia. Bahkan Forbes sampai menyebutkan jika para alumni Victoria’s Secreet adalah model-model dengan penghaslilan yang tinggi. Dan Nina Kozok pernah ikut berkarir bersamanya.

Ia tak pernah menyangka jika keputusannya ikut salah satu agensi di Hawaii justru membawanya bersanding dengan para angel Victoria’s Secret. Brand pakaian dalam ternama tersebut memang punya gerai resmi yang terletak di Hawaii. Suatu ketika mereka mengadakan acara di Hawaii dan sengaja meminta model lokal untuk ikut bergabung. Beruntung karena Ninalah yang terpilih. “Selain itu, Victoria’s Secret minta beberapa model lokal Hawaii untuk hadir di acara bergengsi itu. Thank God, saya terpilih. I was just lucky!” kata Nina.

Sebelumya Nina memang terjun di dunia model. Ia telah mengujungi beberapa kota di dunia yang tekenal sebagai kota-kota model. Selain Victoria’S Secret, Nina juga pernah jadi model Adidas. Tak hanya di luar, ia pun juga pernah jadi model majalah-majalah ternama di Indonesia seperti Cosmopolitan, Dewi, Kartini, Cleo dan sebagainya.

3. Nina Kozok Nina Kozok Main Film

Selain dikenal sebagai model, Nina Kozok juga mencoba peruntunggannya dengan bermain film layar lebar. Saat ini ia tengah dipercaya membintangi film Indonesia yang berjudul “Gengster”. Melalui audisi, Nina berhasil meyakinkan sang sutradara. Ia pun berhasil merebut peran Retta dalam film tersebut. Awalnya Nina mengaku jika bahasa Indonesianya yang belum lancar, menjadi hambatan utama dalam berakting. “Bahasa saya belum lancar. Kosakata yang selama ini belum pernah saya pakai, mudah hilang dari pikiran persis ketika saya berada di depan kamera,” ujar Nina.

Nina akhirnya memiliki kesan tersendiri setelah ia terlibat syuting film. Menurutnya syuting film itu susah dan membutuhkan latihan. “Agar fasih berbahasa, saya ikut latihan baku hantam dan latihan berbahasa supaya lebih luwes selama hampir dua bulan. Selama itu, saya dilarang menggunakan bahasa Inggris. Uniknya, saya tidak kapok. Ternyata akting mengubah sifat asli saya. Sering kali saya membawa watak Retta ke rumah dan itu menyenangkan. Fajar Nugros sabar dan baik. Ia fleksibel. Beberapa dialog, diksinya diubah supaya lebih mudah bagi saya tanpa mengurangi esensi cerita,” cerita Nina.

4.  Main Video Klip

Anda yang pernah nonton video klip Raffi Ahmad yang berjudul “Bukan rama Shinta”, pasti akan akrab dengan Nina Kozok. Karena memang ia yang dipilih oleh Raffi Ahmad untuk membintangi vido klipnya tersebut. Baru-baru ini Nina terlibat lagi dengan syuting video klip.

Kali ini bukan untuk Raffi Ahmad, melainkan untuk Noah. Di video klip Noah tersebut, Nina akan beradu akting dengan sang vokalis, Ariel. Nina sendiri sempat mengunggah foto yang menceritakan pembuatan video klip tersebut lewat instagram miliknya lengkap dengan caption yang berbunyi “On set today shooting @noah_site new music video with @ariel_inst”.

Itulah beberapa hal tentang Nina Kozok, wanita berdarah Batak yang penuh talenta, cantik sekaligus mempesona. Bagaimana menurut Anda?(Hanya di Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »