Berburu Kuliner Ekstrem di Pasar Tomohon

Berburu Kuliner Ekstrem di Pasar Tomohon - Berkunjung ke Sulawesi Utara, jangan lupa datang ke tempat-tempat seru di sana. Bukan hanya tempat wisatanya, tapi juga pasar tradisional yang menjajakan makanan super ekstrem.

Diantara banyaknya destinasi alam yang terdapat di Kota Tomohon, ada satu nama pasar yang terselip. Destinasi ini telah mendunia, namanya Pasar Tomohon, pasar penjual segala macam daging.

Pasar tradisional Tomohon yang ada di Kabupaten Tomohon ini menjual beraneka ragam kebutuhan masyarakat, namun di Pasar tradisional ini tergolong ekstrem bahkan menjadi sorotan dunia.

Pasar Tohomon terletak di berjarak 25 km dari pusat Kota Manado tersebut menjajakan kuliner ekstrim seperti daging anjing, kucing, babi, tikus hutan, ular, serta paniki atau kelelawar, yang jarang ditemui di pasar tradisional pada umumnya.



Pedagang menunjukkan paniki atau kelelawar yang telah dibakar untuk dijual kepada pembeli di Pasar Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu (2/12).

Sejumlah penjual juga menjajakan bahan makanan seperti kera sekali pun tersedia. Semua hewan tersebut dijual setelah bulunya dibakar habis.

Hewan tersebut dijual dengan harga bervariasi. Seperti Tikus yang dibanderol Rp10 ribu/ekor, Kelelawar Rp50 ribu/ekor, Anjing Rp150 ribu/ekor, dan Kucing Rp100 ribu/ekor.

Khusus hari Sabtu dan Minggu, daging yang diperjualbelikan di Pasar Tomohon menjadi lebih beragam dan tidak biasa. Daging monyet hitam, yaitu hewan langka khas Sulawesi kadang juga diperjualbelikan di sini. Belum lagi daging ular piton dan daging kucing adalah daging yang turut dijual di pasar ini.

Namun sehubungan dengan adanya peraturan tentang hewan yang dilindungi di Indonesia, para pedagang sudah tidak boleh menjual daging Kera.(Hanya di Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »