Dorong Becak Dagangan sebelum ke Sekolah

Dorong Becak Dagangan sebelum ke Sekolah - Hal ini pantas ditiru di tengah budaya gengsi dan pamer merasuki anak muda.Zaman sekarang ini, pelajar berlomba-lomba unjuk pamer kemewahan gadget dan kendaraan untuk berangkat ke sekolah. Pelajar yang memakai sepeda dan transportasi publik mulai berkurang dan ditinggalkan. Namun pemandangan berbeda diungkapkan oleh salah seorang netizen, dengan akun Ronny Daniel. Dalam foto yang diunggah pada Rabu (27/1), ia mengabadikan momen seorang siswi yang tidak malu untuk berangkat ke sekolah dengan menuntun sebuah becak.



Becak tersebut dituntunnya dengan banyak muatan makanan untuk dijual. Saat banyak anak-anak sekolah mulai sibuk kebut-kebutan dengan motornya, siswi berseragam putih abu-abu ini justru semangat membantu orangtuanya mencari rezeki semampunya di sekitar Jalan Kukut, Syeh Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat.

"Malukah ia?? Gengsikah ia?? Semoga cita-citamu tercapai Nak, Allah tidak akan menyia-nyiakan hambanya yang mau berusaha," tulis Ronny melalui akun Facebooknya.

Foto kesederhanaan siswi tersebut langsung ramai disanjung netizen. Di saat budaya gengsi merasuki anak muda, gadis ini tetap rendah hati dan tak malu membantu orangtuanya.

"Sungguh langka zaman sekarang perempuan remaja mau membantu orangtuanya seperti ini, semoga engkau menjadi orang sukses," kata akun Alons Este mengomentari.

"Orang yang mau membantu orangtuanya dan mau kerja keras saya yakin kelak akan menjadi orang sukses," imbuh akun Ari Naufal mendoakan gadis tersebut.(Hanya di Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »