Palembang : Kota Tertua di Dunia

Palembang : Kota Tertua di Dunia - Tidak ada yang menyangka, akhir Januari ini Palembang dinobatkan kota tertua di dunia. Bagaimana tanggapan masyarakat Indonesia soal hal ini?

Palembang merupakan Ibukota dari Sumatera Selatan yang memilki kepadatan penduduk terbesar kedua di Sumatera setelah Medan. Dulunya Palembang merupakan pusat Kerajaan Sriwijaya dan tempat berlabuhnya para pedagang dari Jepang, India, Tiongkok, Arab, dan Melayu.



Saat ini Palembang memiliki icon tersendiri yaitu Jembatan Ampera. Jembatan yang memiliki fungsi sebagai jantung kota Palembang karena menghubungkan antara seberang Hulu dan Hilir ini merupakan sebuah hadiah dari Presiden Soekarno atas perjuangan rakyat Palembang. Melalui sejarahnya, tak heran Palembang dinobatkan sebagai kota tertua di dunia.

Dinobatkannya Palembang sebagai tertua di dunia tentunya disambut gembira warga Indonesia termasuk dari kalangan artis, salah satunya Desy JKT48. “Hebat ya, Indonesia emang luar biasa! Palembang gak kalah hebat dari kota besar lain di dunia. Diharapkan dengan kemenangan itu dapat meningkatkan pariwisatanya di dunia,” tuturnya kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Sama halnya dengan Desy JKT48, penyanyi manis Nowella Elizabet pun senang mendengar kabar tersebut. “Palembang sebagai kota tertua, itu keren banget. Maka dari itu kita sebagai warga negara Indonesia usahakan agar terus menjaga dan melestarikan budaya Palembang,“ bebernya.

Dengan dinobatkannya Palembang sebagai tertua di dunia, maka diharapkan ke depannya travellers sebagai warga negara agar terus melestarikan budaya Palembang dan menjadikan Palembang sebagai suatu destinasi wisata kota favorit di dunia.(Hanya di Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »