Pulau Lombok Mendapat Predikat Tujuan Wisata Halal Terbaik di Dunia

Pulau Lombok Mendapat Predikat Tujuan Wisata Halal Terbaik di Dunia - Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat Taufan Rahmadi mengatakan posisi Lombok sebagai destinasi wisata halal semakin tinggi menyusul terpilihnya Lombok dalam World Halal Travel Awards 2015 di Abu Dhabi.

"Dengan terpilihnya Lombok waktunya kita berbenah, jangan sampai orang kecewa datang ke Lombok," kata Taufan Rahmadi di Mataram, seperti dilansir Antara, Rabu (21/10) malam.



Di ajang World Halal Travel Award 2015, Pulau Lombok berhasil meraih peringkat pertama di 2 kategori yakni World Best Halal Honeymoon Destination atau Wisata Bulan Madu Halal terbaik di dunia, dan World Best Halal Tourism Destination atau Tujuan Wisata Halal Terbaik di dunia.

Menurutnya, dengan kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah dan warga NTB untuk tetap menjaga kelestarian dan keindahan alam. Termasuk dalam melakukan pembenahan di sektor infrastruktur destinasi wisata dan sumber daya manusia.

"Ini menjadi momentum untuk terus bekerja dan bersinergi dalam rangka memperbaiki pariwisata serta lebih serius lagi menata destinasi," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB Ainuddin mengatakan dengan terpilihnya Lombok, akan semakin menjadikan daerah itu sebagai daya tarik wisatawan.

"Tentu kemenangan ini sangat berpengaruh bagi Lombok dan NTB, karena dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan, karena daerah ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi," katanya.

Namun demikian, harap Ainuddin, dengan citra Lombok sebagai destinasi wisata halal, tidak hanya sekedar sebagai label atau simbol. Tetapi, lebih dari itu semua, pariwisata NTB bisa menjadi penyemangat untuk bisa mengimplementasikan kenyamanan dan rasa aman bagi wisatawan.

"Jadi semua harus terlibat, pemda, asosiasi wisata, serta masyarakat. Termasuk pemerintah pusat untuk melakukan pembenahan, karena NTB telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia," tandasnya. (Hanya di Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »