Ternyata Ferrari Tertolong Berkat Indonesia!

Ternyata Ferrari Tertolong Berkat Indonesia! Ferrari baru saja merilis hasil penjualan dan keuangan untuk tahun 2015 lalu. Seperti yang diharapkan, produksi telah meningkat dibanding tahun 2014.

Tahun 2015, produsen mobil asal Itlaia ini mengungkapkan bahwa ada sebanyak 7664 unit mobil yang terjual. Ini menandakan adanya peningkata sebesar 6 persen dibanding tahun sebelumnya.



Menurut lansiran Carscoops (4/2), pertumbuhan tercatat berasal dari sebagian daerah saja, yaitu Jepang, Australia, Singapura, Indonesia, dan Korea Selatan. Penjualan di lima negara ini melonjak 26 persen dari tahun sebelumnya.

Di lima negara tersebut paling laris adalah Ferrari 488 GTB yang menggunakan mesin twin turbocharged.

Dengan begitu, pendapatan Ferrari pun melonjak dengan nominal 2,8 Euro atau setara dengan Rp 42,5 Triliun. Naik 3 persen dari tahun 2014. Sementara itu, laba bersih juga mengalami peningktan sebesar 9 persen, yaitu 290 juta Euro atau sekitar Rp 4,4 Triliun.

Setelah mengungkapkan Ferrari berniat untuk meningkatkan dan memperluas produksi dengan 9000 unit di tahun 2016, sepertinya masa depan perusahaan ini cukup cerah. Kecuali jika ada gejolak ekonomi yang serius.(Hanya di Indonesia)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »