Setelah Polisi Pemulung, Sekarang Ada Polisi Tambal Ban

Setelah Polisi Pemulung, Sekarang Ada Polisi Tambal Ban - Setelah dihebohkan dengan "Polisi Pemulung", Bripka Seladi (58), sekarang kita dikejutkan oleh kehadiran Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Mustamin (57) asal Ujungpandang. Dirinya adalah anggota Polsekta Ujungpandang yang menjadi tukang tambal ban di belakang gedung Pengadilan Negeri Makassar.


Seperti dilansir Kompas.com, Mustamin telah membuat usaha tersebut lebih dari 20 tahun. Nah, berikut IDNtimes jabarkan 11 fakta tentang Aiptu Mustamin, sang "Polisi Tambal Ban".

1. Aiptu Mustamin telah mengabdi jadi polisi selama 37 tahun. Mustamin telah menjadi polisi sejak 1979.

2. Mustamin bekerja bagian Kesamaptaan. Kesamaptaan adalah petugas kepolisian yang berkewajiban untuk melakukan penilaian dan tes fisik kepada anggota baru.

3. 12 tahun kemudian, Mustamin membuka usaha tambal ban. Pada 1991, Mustamin membuka usaha tambal ban karena ingin mencari pekerjaan tambahan. Awalnya dirinya membuka usaha tersebut di Jalan Alimalaka. Tapi akibat penggusuran, dirinya pun pindah ke Pengadilan Jalan Ammanagappa saat 2012.


4. Pekerjaan utamanya masih pada bagian kepolisian. Pekerjaan sampingan sebagai tukang tambal ini tidak menganggu tugas Mustamin. Tugas utamanya terus dijalani, karena selama jadi polisi, tempat tambal bannya akan dijaga oleh tukang becak yang mangkal dekat gedung pengadilan.

5. Anaknya juga buka usaha warung di dekat lokasi tambal bannya. Apabila tidak ada tukang becak yang menjaga, maka ada anak perempuannya yang buka warung di depan usahanya tambal bannya.

6. Pekerjaan sebagai tukang tambal ban telah dijalani lebih dari 20 tahun. Tepatnya 25 tahun Mustamin telah menjalani pekerjaan sebagai tukang tambal ban.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »